Toko Pasutri

1/10/2013

Amankah Mewarnai Puting Susu?


Warna puting susu berbeda-beda sesuai dengan warna kulit perempuan. Jika kulitnya gelap, maka puting susunya akan lebih gelap. Pun jika perempuan yang bersangkutan memiliki kulit terang, maka putingnya berwarna merah muda. Beberapa perempuan dengan puting agak gelap rupanya berniat memerahkannya dengan produk pemerah. Amankah?

"Tergantung juga krim yang dipakainya itu. Kalau kandungannya bisa dipakai kulit, as long as nggak alergi atau apa ya saya kira tidak apa-apa. Tapi kalau sedang menyusui sebaiknya jangan karena puting nanti akan masuk ke mulut bayi," tutur dr Shahnaz Nadia Yusharyahya, SpKK, saat dihubungi detikHealth, Rabu (9/1/2012).

Pemerah puting ini biasanya berbentuk seperti lipstik dan ada juga yang berupa krim. Selain untuk memerahkan puting, produk ini juga digunakan untuk memerahkan bibir.

"Ada juga yang membuat tato. Itu pilihan yang bersangkutan sih. Asal tidak alergi dan alat-alat untuk membuat tato bersih dan bebas kuman, saya kira bisa saja dilakukan. Tapi kalau saya sendiri sih tidak menganjurkan," ucap dokter di RSCM itu sambil tertawa.

Dia menjelaskan tidak ada patokan warna untuk menyatakan puting itu sehat. Karena warna puting memang tergantung dengan warna kulit. Hanya saja beberapa perempuan kemungkinan mewarnai puting untuk tampil lebih menggoda di depan pasangan.

"Warna puting memang berubah gelap pada saat hamil. Tapi nanti setelah melahirkan dan menyusui warnanya biasanya akan kembali lagi," ujar dr Shahnaz.
Sumber...

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Puting Payudara. Info Seputar Ibu Hamil, Anak, Bayi dan Balita...