Toko Pasutri

1/21/2013

Lindungi Puting, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Beli Bra


Kesehatan puting susu antara lain tergantung dari bra yang dikenakan perempuan. Nah, agar puting susu sehat dan terhindar dari lecet, pakailah bra yang sesuai dengan fungsinya.

Berikut ini hal-hal yang harus Anda perhatokan saat akan membeli bra yang ramah bagi puting susu:

1. Pakai Sport Bra Hanya Saat Olahraga
Pakailah bra sesuai peruntukannya. Saat olahraga pakailah sport bra yang mampu memberikan dukungan tambahan untuk payudara saat latihan fisik. Bra ini didesain untuk meminimalkan gerakan payudara, mengurangi ketidaknyamanan, dan mengurangi potensi kerusakan ligamen dada.

Bra olahraga umumnya berbentuk seperti tank top yang bagian bawahnya dipotong dan dibuat dengan bahan yang melar.

2. Bra yang Pas
"Pakailah bra yang pas, tidak kekecilan," tutur dr Shahnaz Nadia Yusharyahya, SpKK, saat dihubungi detikHealth, Rabu (9/1/2012).

Sebab bra yang kekecilan akan membuat puting maupun kulit payudara menjadi tidak nyaman. Karena tergencet, bisa jadi puting menjadi sakit. Karena itu sebaiknya pilihlah bra dengan ukuran cup yang dapat menampung seluruh payudara.

3. Bra Berbahan Nyaman
Kenakanlah bra yang terbuat dari bahan yang nyaman dan lembut. Bra berbahan kasar dikhawatirkan membuat puting terluka akibat tergesek-gesek kain. Umumnya bra berbahan katun enak enak dipakai.

4. Perhatikan Jahitan Bra
Lihat dan rabalah cup bra bagian dalam. Apakah di bagian yang bersentuhan dengan puting terdapat jahitan kasar? Jika hal itu Anda temukan, sebaiknya bra tersebut jangan dibeli. Sebab jahitan kasar itu bisa membuat puting tergesek-gesek hingga luka. Sumber...

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Puting Payudara. Info Seputar Ibu Hamil, Anak, Bayi dan Balita...